Rabu, 21 November 2018

Disambut Topan (Visit Japan)

Ditulis 04/09/2018
Image result for topan tanggal 4 september 2018 di jepang


Hari ini angin topan terbesar di Jepang sepanjang tahun 2018 meninggalkan banyak cerita. Beberapa kota dinegeri sakura ini diporak-porandakan. Angin ditahun ini sama persis seperti angin topan 25 tahun yang lalu.
Image result for topan tanggal 4 september 2018 di jepang
Seluruh stasiun tv dipenuhi oleh berita, terekam jelas bagaimana puluhan kendaraan seperti mobil dan motor berterbangan bebas dan saling menghantan. Di Tokyo puluhan mobil terbakar dan menyisakan asap hitam pekat juga tebal sedang di Osaka sebuah kapal menghantam jembatan menuju pelabuhan menyebabkannya terbelah menjadi dua.

Sebelumnya, topan hari ini memang telah diperkirakan. Dengan kecanggihan teknologi arah anginpun mampu dibaca. Aku bersyukur Stukuba hanya mendapatkan ekor topan sehingga kendaraan masih mampu melaju dengan mulus dijalan raya meskipun angin diluar tidak bisa dibilang 'santai'. Saat aku menulis ini, kain penutup jendela terus bergoyang diterpa angin melalui cela-cela jendela meskipun cendela telah ku kunci sejak sore tadi. Pepohonan menari-nari diterpa angin dan menimbulkan suara berisik hingga ke kamar. beberapa kali terdengar suara benda-benda yang entah apa menghantam apato (apartemen).

Suhu saat ini 28°c cukup hangat disaat angin berhembus kencang mungkin karena masih musim panas sehingga hawa yang terasa tetaplah hawa musim panas.

Baru saja diberita menampilkan bahwa sebuah tiang listrik harus pasrah menyentuh tanah dan kabel-kabelnya berserakan.

Semoga tak ada lagi kerusakan yang terjadi, semoga esok hari menjadi tenang kembali, dan semoga topan juga badai berikutnya yang tersisa ditahun ini tak lagi menyisahkan cerita seperti hari ini :)

Terimakasih untuk semua doa, rasa khawatir juga perhatian yang terus mengalir sejak sore tadi untuk ku. Allahmdulillah aku baik berkat doa kalian💜

-Ayy-
Berkawan angin kencang dan berita tentang topan
Tsukuba, 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar